Headlines News :
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Lotus Bikin Sepeda Motor, Ini Teasernya

Lotus Bikin Sepeda Motor, Ini Teasernya

Written By Unknown on Minggu, 23 Juni 2013 | 08.54


Lotus kurang sukses di pasar mobil dengan model sportcar yang eksotis. Perusahaan asal Inggris ini lantas coba melirik ke roda dua dengan prototipe bernama Lotus C-01. Sosok utuh belum diperlihatkan, tapi baru teaser berupa tangki bahan bakar dari serat karbon dengan logo Lotus berkelir hitam dengan lis kuning yang mirip dengan mobil balap F1.

Dalam proyek ini, Lotus bermitra dengan mantan desainer Volkswagen Daniel Simon, Grup Holzer, dan tim balap Kodewa. Keterlibatannya hanya sebatas meminjamkan nama.

Sepeda motor ini digambarkan oleh Lotus sebagai "hyper bike" dengan teknologi balap yang terintegrasi. Bahan yang digunakan, selain karbon, ada titanium, dan baja berkualitas yang dipakai pada pesawat. Mesinnya masih misteri, tapi Lotus mengklaim mempunyai tenaga maksimum 200 PS.

Simon, mantan perancang Grup Volkswagen juga bekerja untuk Bugatti. Ia juga menciptakan kendaraan untuk film seperti "Tron:Legacy". "Dengan Lotus C-01, kita hanya memiliki satu ambisi, membuat mesin baru yang unik dengan kekuatan luar biasa, tapi punya gaya dan keanggunan, serta monster berteknologi tinggi," komentgar Simon.

Lotus, lanjut Simon, nama mewah dengan sejarah yang kaya. Bentuk dari Lotus 49 yang mengagumkan menjadi inspirasi utama, selain juga dari skema warna yang indah dari mobil balap F1 dengan hitam dipadu keemasan yang gagah. Untuk warna, peran tim Kodewa cukup besar.

Sosok lain dari Lotus C-01 akan ditampilkan minggu depan. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Tutorial dan Tips Blogging di Blogspot | Resep Masakan | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Beny Makaria